Latest News :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarikhatuh .. . .

Selamat datang kader penerus perjuangan Muhammadiyah. Ikut berpastisi aktif dalam pemeliharaan Webblog http://muh-movement.blogspot.com/ dengan mengirimkan pers release agenda kegiatan, OPINI tentang (Muhammadiyah, ORTOM, AUM, dll), Hasil Kegiatan dan lain-lain keEmail : muhammadiyahmovement​@yahoo.com.

Atas prhatian dan pastisipasinya diucapkan terimakasih. . . .

Home » » REVIEW : CHRONICLE (ndrew Detmer, Matt garetty dan Steve Montgomery)

REVIEW : CHRONICLE (ndrew Detmer, Matt garetty dan Steve Montgomery)

Written By Muhammadiyah Movement on Monday, February 20, 2012 | 10:36 PM

CHRONICLE (2012)
 
Directed by Josh Trank,
Produced by John Davis, Adam Schroeder,
Written by Max Landis
(screenplay), max Landis, josh Trank
(story) Starring Dane DeHaan, michael B. Jordan, Michael Kelly, Alex Russell, Alex Hinshaw, Bo Peterson, Anna Wood, Joe Vas
Cinematography Matthew Jensen
Editing by Elliot Greenberg
Studio Adam Scroeder Production/ Davis Entertainment
Running time 83 minutes
Country United States
Language English
CHRONICLE, film yang disutradarai oleh Josh Trank ini lebih cenderung pada film horror. Film yang dibintangi actor utama Andrew Detmer (Dane Dehaan), Matt garetty (Alex Russell) yang berperan menjadi sepupu Andrew dan Steve Montgomery (Michael B. Jordan) sungguh sangat sayang dilewatkan rasanya. Karakter Andrew disini sebagai seorang pemuda yang mempunyai latar belakang keluarga yang cukup miris. Ibunya yang bernama Karen Detmer (Bo Peterson) menderita sakit kanker. Sedangkan ayahnya yang bernama Richard Detmer (Michael Kelly) berperan sebagai kepala keluarga yang bekerja di pemadam kebakaran. Akan tetapi disebabkan oleh kecelakaan menjadikan dia kehilangan dari pekerjaan. Richard menjadi frustasi dengan keadaan yang menimpanya dan pelampiasan dari frustasi tersebut yang dilakukannya hanya mabuk-mabukan dan sering memukuli Andrew.
Andrew yang mengalami tekanan dari ayahnya dan juga beban pikiran karena ibunya yang terkena kanker, memunculkan pemikiran untuk mendokumentasikan setiap kejadian yang dialami dengan kamera yang dimilikinya. Akan tetapi hal itu menjadikan dia aneh dimata teman-temannya disekolah. Namun untungnya Andrew masih memiliki teman yang selalu menemaninya yaitu Matt yang menjadi sepupunya dan Steve temannya. Saat mereka sedang merekam, mereka menemukan lubang besar yang didalamnya terdapat Kristal misterius. Kristal tersebut menjadikan mereka mempunyai kekuatan magis yang bisa menggerakan benda-benda disekitarnya. Akan tetapi kekuatan tersebut disalahgunakan untuk bersenang-senang. Sifat kekuatan tersebut yang semakin digunakan semakin bersar atau kuat menjadikan  ancaman tersendiri terkadap mereka.
Chronicle, film yang hanya diproduksi dengan biaya US$15 juta, tidak mengurangi kualitas baik visual effect ataupun alur ceritanya. Alur cerita yang menegangkan dibarengi dengan visual affect menjadikan chronicle menjadi hidup dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi ditambah adegan-adegan yang memunculkan ikatan emosional membuat penonton serasa ingin mengetahui dan penasaran untuk mengikuti kisah selanjutnya.
Peran utama dalam chronicle memang bukan actor-actor terkenal seperti actor hollywood  yang lain. Namun, kemampuan acting yang diperankan oleh Dane DeHaan, Alex Russell dan Michael B. Jordan mampu membangkitkan karakter-karakter dalam cerita tersebut menjadi lebih hidup. Terbukti dengan rasa penasaran para penonton dan antusias pengunjung yang berhasrat untuk menikmati ceritanya. Professional actor pendatang baru ini memang sudah tidak diragukan lagi pokoknya.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Muhammadiyah Movement - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger